Chandra Ekajaya Memetik Laba Lewat Bisnis Celengan Limbah

Chandra Ekajaya ini dikenal sebagai salah seorang pengusah muda yang sukses dengan salah satu bisnisnya yang bergerak di bidang kerajinan tangan. Lelaki kelahiran Malang, Jawa Timur ini memulai bisnisnya tersebut dengan mengenalkan para konsumennya terhadap produk ciptaannya yaitu celengan berbahan dasar limbah. Berawal dari permintaan sang ponakan, Chandra Ekajaya membuatkan sebuah celengan unik yang saat ini berhasil merambah sukses dan kini menjadi produk bisnisnya.

pengusaha chandra ekajaya manfaatkan limbah karton

Awal mula perjumpaan Chandra Ekajaya dengan peluang bisnis pembuatan produk celengan, jsutru berawal dari hal yang tak disengaja. Kini, celengan buatannya telah berhasil menyihir para anak-anak sehingga membuat para generasi masa depan tersebut termotivasi untuk menabung.

Produk-produknya tersebut memang sangat unik dari kebanyakan produk lainnya. Bahan yang ia gunakan waktu itu adalah dengan sebuah karton bekas berbentuk silinder yang umumnya digunakan untuk gulungan kain atau material lain. Ditambah dengan kreasi flannel aneka warna, maka jadilah sebuah celengan dengan bentuk unik, yang tak hanya memiliki nilai fungsi secara ekonomis namun juga mempunyai sebuah perpaduan visual yang sangat menarik.

pengusaha J Chandra Ekajaya & J Wijanarko memanfaatkan limbah karton raup untung

Memang terdapat berbagai macam kelebihan produk untuk celengan buatan Chandra Ekajaya jika dibandingkan dengan produk sejenis. Kelebihan yang pertama dari produk celengan buatan Chandra Ekajaya adalah dari daya tahannya. Dengan menggunakan silinder karton yang kuat justru membuat produk celengan miliknya tersebut diklain memiliki daya tahan yang tinggi. Namun, meskipun sangat kuat dan keras, celengan tersebut tetaplah aman untuk digunakan oleh anak-anak.

Dengan harga yang sangat ekonomis yaitu mulai Rp 8000 hingga Rp 25000, Chandra Ekajaya menciptakan produk celengannya dengan kualitas produk yang mumpuni. Terbukti, celengan buatannya tersebut memiliki bahan yang kuat, dan menjadikan tawaran lain bagi para konsumen. Setiap bulannya, Chandra Ekajaya mendapatkan omzet antara Rp 15 juta hingga Rp 20 juta dari bisnis celengannya tersebut.

Meski kerap menorah sukses dalam bisnis celengan, Chandra Ekajaya juga kerap menemui berbagai macam kendala seperti kurangnya tenaga kerja dan strategi pemasaran yang efektif untuk mempopulerkan brand produk dari celengannya ke pasar yang lebih luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *