Chandra Ekajaya Menaikkan Brand Tas Lokal Panthera

Chandra Ekajaya memang dikenal sebagai sosok yang kini tengah sukses menajalankan sebuah bisnis di bidang fashion yaitu tas yang diberi nama Panthera. Sebelum menjalankan bisnis tersebut, lelaki kelahiran Malang, Jawa Timur pada 29 tahun silam ini memang tengah sadar bahwa bisnisnya tersebut sangat memiliki kans yang besar dalam industri fashion tanah air.

bisnis tas pengusaha chandra ekajaya

Ketertarikannya pada dunia tas sendiri memang bermula saat Chandra Ekajaya mendapati kesulitan untuk mengganti tas kuliahnya yang ronek. Dari beberapa model tas kuliah yang didapati harganya terlampau mahal untuk ukuran mahasiswa. Usaha yang dilakukannya ini menurutnya juga didasari oleh keinginannya untuk tak lagi membebani ayahnya dengan uang kos dan biaya internet yang mahal. Akhirnya pada tahun 2008, Chandra Ekajaya pun mendirikan bisnis fashion ini.

Lepas menyelesaikan kuliah di jurusan Tata Busana di salah satu Universitas swasta di Semarang ini. Tepat pada tahun 2010 awal, Chandra Ekajaya pun kemudian mendapatkan permintaan akan tas yang meningkat. Dari sinilah, kemudia ia mulai serius dan fokus mengerjakan Panthera.

pengusaha J Chandra Ekajaya & J Wijanarko geluti bisnis tas

Selain gencar memasarkan secara online, Chandra Ekajaya juga rajin menggelar promo. Dalam sebuah kesempatan tersebut Chandra Ekajaya juga memberikan raincover gratis dan biaya pengiriman gratis. Hal tersebut yang kemudian membuat pemasaran di luar Jawa, seperti di Sumatera, Sulawesi dan Papua menjadi sangat efektif.

Dari upaya dan motivasinya yang tinggi ini, Chandra Ekajaya kini sudah mampu memproduksi sekitar 30 seri Panthera dengan klasifikasi utama berupa tas ransel, travel, raincover, dompet, gym, renang, dan sebagainya. Hal tersebut inilah yang ia lakukan dengan tujuan agar para pelangganya tak bosan dengan produk yang monoton. Selain memasaran via internet dam media sosial, tas-tas trendy dan cantik dari Panthera ini juga dipasarkan Chandra Ekajaya ke berbaga marketplace terkemuka di Indonesia seperti Lazada, Tokopedia, Blibli, Shopee, dan sebagainya.

Kini, berkat usaha kerasnya Chandra Ekajaya berhasil mendapatkan untung hingga Rp 200 juta untuk tiap bulannya. Namun meski telah meraup untung ratusan juta, Chandra Ekajaya pun tak sedikitpun puas dengan penghasilan tersebut. Ia pun berencana bahwa ke depan ia harus mengembangkan bisnisnya tersebut agar dapat dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia maupun dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *