Chandra Ekajaya Pengusaha Kontraktor yang Berhasil

 

Jikalau Anda merupakan seorang pengusaha tentu tak asing lewat nama Chandra Ekajaya. Pria yang berasal dari keluarga biasa ini dikenal sebagai sosok yang kreatif dan rajin, serta mempunyai pribadi yang sangat rendah hati. Ketertarikannya terhadap dunia usaha memang semakin terasah saat Chandra Ekajaya memasuki bangku SMA, dimana ia memfokuskan diri mempunyai gocek hingga 8 juta rupiah untuk biaya kuliahnya. Target tersebut dilakukannya sebagai wujud melatih ketekunan, tanggung jawab, dan kemandirian sebagai satu-satunya anak tertua di keluarganya.

pengusaha chandra ekajaya raup untung dibidang properti

Chandra Ekajaya pun mulai menekuni usahanya lewat berdagang kue bolu kukus  yang dilakukannya untuk mencapai target tersebut. Namun, karena pihak keluarga besarnya tahu bahwa Chandra Ekajaya melakoni usaha tersebut, ia pun dipaksa berhenti dan melanjutkan kuliahnya. Setelah berhenti, Chandra Ekajaya pun kemudian masuk di sebuah universitas swasta di Indonesia. Lewat berbagai perlombaan, dia mengumpulkan gocek demi untuk membiayai kuliahnya sendiri di kampusnya.

pengusaha J Chandra Ekajaya & J Wijanarko sukses dibidang properti

Chandra Ekajaya kemudian memulai usahanya kembali lewat modal awal sekitar Rp 1,5 juta rupiah. Ia pun memilih berusaha kaos, namun tak lama usahanya tersebut harus gulung tikar karena sepinya order yang ia peroleh.  Kegagalan demi kegagalan pun kemudian tak mematahkan semangat dari Chandra Ekajaya. Ia pun kemudian menjajal berbagai usaha lainnya seperti usaha pengadaan alat tulis, serta berusaha sembako. Namun, karena menemukan berbagai kendala, dia pun harus mendulang kembali kegagalan dalam usaha tersebut.

Setelah mengalami kegagalan, Chandra Ekajaya pun kemudian mencari ide usaha dan memanfaatkan peluang usahanya. Ia pun kemudian mulai masuk dalam usaha kontraktor lewat harga yang relative terjangkau untuk kalangan menengah dan bawah. Lewat strategi pemasaran yang jitu, dia pun akhirnya mendapatkan peluang yang sangat besar. Lewat kelengkapa fasilitas tersebut, akhirnya dia pun membuat usaha perumahan yang ia bangun terjual lewat sangat cepat. Berbagai fasilitas yang memadai, bentuk bangunan yang menarik, serta harganya yang terjangkau membuat perumahan dia menjadi pilihan utama para pembeli. Kini, dia telah berhasil meraup keberhasilan berkat usaha kontraktornya dan terus mengembangkan kualitas produknya agar diterima oleh seluruh pembelin di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *