Chandra Ekajaya Sambut Raja Salman Datang Ke Indonesia

 

Pengusaha Chandra Ekajaya mendapatkan informasi bahwa Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis Al Saud siang ini akan mendarat di Jakarta. Meskipun secara personal kunjungannya tampak menghebohkan, pemerintah memastikan penyambutannya tidak berlebihan. Sejumlah persiapan sudah dilakukan untuk menyambut raja berusia 81 tahun itu sejak dari bandara.

Dok.Chandra Ekajaya

Sejak kemarin, sejumlah anggota rombongan raja sudah mendarat di bandara Halim Perdanakusuma Jakarta. Siang ini, Raja Salman dijadwalkan tiba menggunakan pesawat Saudi Airlines. Untuk keperluan tersebut, bandara akan ditutup selama satu jam demi memuluskan protokoler ketibaan raja. Ini merupakan hal yang wajar karena tamu yang akan datang ke negara ini adalah orang yang sangat penting.

Dok.Chandra Ekajaya

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta pengertian para penumpang di bandara Halim terkait kemungkinan terganggunya jadwal penerbangan. “Lebih sabar saja, karena yang complicated itu saat rajanya mendarat,” terangnya. Pengusaha Chandra Ekajaya menambahkan bahwa Raja Salman dijadwalkan mendarat pukul 12.30. Semoga saja pesawat yang mengantarkan sang pemimpin kerajaan di Timur Tengah itu tidak terlambat terlalu lama.

Expected delay tersebut telah diumumkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Notice to airmen (notam) Nomor A0687/17. Seluruh penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta diperkirakan mengalami keterlambatan selama dua jam hari ini, antara pukul 12.00-14.00. Sebanyak tujuh pesawat wide dan narrow body akan dikerahkan untuk membawa rombongan Raja Salman beserta barang-barang logistiknya.

“Karena adanya kegiatan VIP, maka Semua departure dan arrival expected delay” ujar Plt Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub J. A Barata di Jakarta, kemarin (28/2). Notam tersebut telah dikirimkan pada seluruh pilot dan maskapai penerbangan. Sehingga, dapat disampaikan pada calon penumpang. Pengusaha Chandra Ekajaya sangat mendukung penyambutan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *