Yohanes Chandra Ekajaya Melenggangkan Sop Buntut di Kancah Nasional

Bisnis Sop Buntut Pengusaha J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Yohanes Chandra Ekajaya dikenal sebagai seorang pengusaha muda Indonesia yang baru-baru ini membuka sebuah bisnis bernama Sop Buntut Kang Eka. Dengan porsi yang luar biasa serta rasanya yang istimewa, kenikmatan sop buntut yang penuh dengan sensasi dan cita rasa ini memang menjadi buah bibir masyarakat sekaligus pecinta kuliner tanah air.

Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya mengaku bahwa usaha yang berdiri di tahun 2009 ini tengah mengembangkan bisnisnya dengan menawarkan kemitraan di tahun 2010. Saat ini, cabang Sop Buntut Kang Eka telah melegenda dan telah memiliki sekitar lima cabang. Dengan rasa dan racikan bumbu yang luar biasa, akhirnya menu Sop Buntut Kang Eka tersebut memang telah memberikan kualitas bintang lima.

Yohanes Chandra Ekajaya menceritakan bahwa menu-menu tersebut dibanderol dengan harga mulai Rp 12 ribu hingga Rp 55 ribu untuk setiap porsinya. Untuk minuman, tersedia beberapa pilihan seperti jus jambu madu, stroberi milkshake, leci, es kopyor susu dan sebagainya. Harganya pun juga sangat variatif mulai Rp 17 ribu hingga Rp 26 ribu untuk setiap gelas.

Pengusaha Sop Buntut Yohanes Chandra Ekajaya

Dalam kemitraan tersebut, Yohanes Chandra Ekajaya menawarkan berbagai paket investasi mulai dari Rp 142 juta. Investasi tersebut memang mengusung konsep restoran dengan luas tempat sekitar 120 meter persegi. Tempat tersebut dapat menampung sekitar 55 kursi katanya. Kemitraan tersebut tak memungut franchise fee dan royalti fee. Invcstasi tersebut diantaranya dapat dipakai untuk membuat konsultasi fee senilai Rp 14 juta.

Selebihnya, digunakan untuk membeli peralatan mitra senilai Rp 69 juta. Mitra tersebut akan mendapatkan peralatan lengkap, termasuk kulkas, freezer, dan meja kursi. Lalu pembelian bahan baku awal tersebut senilai Rp 21 juta, renovai tempat Rp 19 juta, serta banner dan neonbox senilai Rp 13 juta. Estimasi omzet mitra tersebut Rp 2,5 juta sehari atau setara dengan Rp 75 juta untuk setiap bulannya. Yohanes Chandra Ekajaya mengaku bahwa nantinya bisnisnya tersebut akan dikembangkan lebih lanjut agar dapat menjangkau pasar domestik dan luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *