Yohanes Chandra Ekajaya Membuat Kue Bangkit Susu Renyah

resep pengusaha J Chandra Ekajaya & J Wijanarko membuat kue bangkit

Kue bangkit sering kita jumpai di meja tamu disaat moment tertentu seperti hari raya atau hari special. Kue yang memiliki tektstur yang renyah dan lezat ini Yohanes Chandra Ekajaya sering menyajikannya di meja tamu. Walaupun sekarang ini banyak menu sajian yang renyah dan lezat tetapi kue bangkit susu tetap menjadi salah satu hidangan favorit di meja tamu.

Pada kesempatan sore hari ini Yohanes Chandra Ekajaya akan berbagi sedikit resep membuat kue bangkit susu yang renyah dan lezat, berikut ini bahan-bahan yang dibutuhkan beserta langkah-langkanya.

Bahan-bahan pembuat kue bangkit susu:

  • 500 gram tepung sagu tani kualitas bagus.
  • 2 butir telur ayam diambil kuningnya saja.
  • 200 gram margarine.
  • 100 ml susu cair.
  • 100 gram tepung gula halus.
  • 100 gram keju diparut halus.

resep pengusaha yohanes chandra ekajaya

Cara membuat kue bangkit susu:

  1. Tuangkan margarin, gula halus, dan kuning telur kocok hingga merata kemudian tambahkan susu cair dan keju parutan campur hingga merata.
  2. Tuangkan sedikit demi sedikit tepung terigu sambil di saring lalu dikocok dengan kecepatan tinggi sehingga adonan benar-benar jadi.
  3. Masukkan adonan yang sudah jadi kedalam cetakan yang sudah disediakan dengan berbagai macam ukuran dan bentuk kemudian simpan diatas loyang datar yang telah diolesi margarine.
  4. Oven adonan kue sampai benar-benar matang, angkat kue yang sudah jadi dan biarkan hingga dingin ulangi sampai adonan yang ada di cetakan habis.
  5. Masukkan kedalam toples kedap udara agar tetap terjaga kerenyahannya, kue bangkit siap untuk disajikan.

Cukup mudah bukan membuat kue bangkit Yohanes Chandra Ekajaya, semoga tulisan ini menjadi bahanĀ  pertimbangan bagi para pembaca sekalian yang ingin membuat sajian hidangan diatas meja tamu yang dapat menambah moment special anda menjadi lebih special dan berkesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *